Obyek Wisata INDONESIA

logoREOG PONOROGO dan WAROK (Budaya >> Jawa Timur)

Reog adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut dan Ponorogo dianggap sebagai kota asal Reog yang sebenarnya. Gerbang kota Ponorogo dihiasi oleh sosok Warok dan Gemblak, dua sosok yang ikut tampil pada saat Reog dipertunjukkan. Reog adalah salah satu bukti budaya daerah di Indonesia yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistik dan ilmu kebatinan yang kuat.

logo
Obyek Wisata Kabupaten Jembrana (Wisata >> Bali)
Kabupaten Jembrana adalah satu dari 9 Kabupaten dan Kota yang ada di Propinsi Bali, terletak di belahan barat pulau Bali, dengan luas wilayah 841.800 Km² atau 14,96 % dari luas wilayah pulau Bali. Terdapat banyak obyek wisata di kabupaten ini antara lain : Bunut Bolong, Pantai Pengeragoan, Pantai Medewi, Pura Rambut Siwi, Delod Berawah, Pantai Perancak, Pantai Baluk Rening, Pantai Candikusuma, Bendungan Palasari, Sangkaragung, Musium Manusia Purba, Gilimanuk, Taman Nasional Bali Barat.

logo Candi Jajawi (Wisata >> Jawa Timur)
Candi jawi merupakan bangunan suci perpaduan agama hindu dan budha yang dibangun pada abad 13, yang dimaksud sebagai candi pendharmaan" bagi Raja kertagama yang meninggal tahun 1292 M ( Raja terakhir di singasari ). Candi jawi mempunyai ketinggian 24,50 M dengan ukuran panjang 14,20 M dan lebar 9,50 M, dengan bagian puncak berbentuk stupa. Candi ini terletak di desa Candiwates kec. Prigen dengan letak nya yang strategis dijalan raya antara Pandaan – Tretes Prigen, Pasuruhan.
logo
Wisata Kabupaten Karanganyar (Wisata >> Jawa Tengah)
Kabupaten Karanganyar terletak di sebelah Timur wilayah Solo. Dengan keindahan pemandangan yang mempesona di kawasan Gunung Lawu. Kabupaten ini memiliki potensi pengembangan yang sangat tinggi di bidang Sumber Daya Alam dan Ekowisata, yang semakin diperkuat dengan keramah-tamahan penduduk. Kesuburan tanah dimanfaatkan untuk produk-produk pertanian dan perkebunan. Sektor peternakan juga meberikan porsi yang besar sebagai output dari Kabupaten ini. Dengan kondisi alam yang indah, Karanganyar memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Baik itu wisata alam ataupun peninggalan sejarah yang terletak di tempat wisata alam tersebut. Sehingga menjadikan suatu kunjungan yang unik bagi para wisatawan.

Cetak Halaman Ini

0 Response to "Obyek Wisata INDONESIA"

Posting Komentar

Powered by Blogger